NewsTokoh

K.H. Fajar Laksana Dinobatkan Menjadi Tokoh Perdamaian Dunia UNESCO Ke 15

SUKABUMI (SL) Word Philosophical Forum ( WPF) Unesco memberikan Sertifikat Aristocrat Global Leadeship and Citizen of Earth (sertifikat bangsawan kepemimpinan global dan warga dunia) kepada pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Alfath K.H. Muhammad Fajar Laksana.Sabtu (3/11/2018).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Ketua World Philosophical Forum (WPF) United Nation Unesco untuk Indonesia, Muhammad Jeseus Chrisna di Ponpes Dzikir Al Fath Kota Sukabumi dengan disaksikan para santri dan juga para pengasuh pondok.

Serah terima penghargaan, juga diisi dengan prosesi pengangkatan Muhammad Jeseus Chrisna sebagai anggota kehormatan waruka sakabumi pajajaran dengan gelar nama agung jaya lalana ( keluarga pewaris Kerajaan Pajajaran di Sukabumi)

Menurut Muhammad Jeseus Chrisna mengatakan.Dalam baktinya kepada masyarakat, pesantren ini memiliki keunikan yang mana pemimpinya konsisten memiliki komiten kuat membawa kedamaian dunia yakni dileatarikanya seni sunda bola lengen seneu ( boles) Ngagotong lisung ( ngageulis) dan beladiri pencak silat. Selain itu Fajar Laksana juga mau membantu warga dalam pengobatan tanpa memandang suku, agama dan bangsa,”terangnya kepada wartawan.

β€œPenghargaan WPF ini ke 15 diberikan kepada tokoh Diindonesia bahkan dunia. Sedangkan saat ini ada 200 tokoh dunia seperti halnya Bill Gates, Barak Obama, Antonio Guteres dan Kofi Annan, Nelson Mandela.

” Kami tidak menduga menerima penghargaan sebagagian tokoh dunia yang juga diterima oleh tokoh dunia Sebab, apa yang dilakukannya selama ini tiada lain untuk menjalankan amanat dari agama, negara dan leluhurnya dan Misi dari WPF Unesco itu sama dengan ajaran Agama Islam yakni rahmatan lil alamin, sama dengan UUD 45 dan siloka Prabu Siliwangi yakni silih asah, silih asuh dan silih wawangi. Yang Semua pada intinya menjaga perdamaian dunia. Dan saya siap untuk hadir jika diperlukan untuk memberikan sumbang saran demi kedamaian dunia,” pungkas K.H. Fajar Laksana.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker