FeaturedNewsSosial

Walikota, Banjir Sukabumi Bukan Akibat Drainase Kecil, Tapi Sampah

SUKABUMI(SL) Walikota Sukabumi Achmad Fahmi menyatakan bencana banjir di Subang Jaya kecamatan Cikole, dan di Jembatan Merah Baros Kota Sukabumi kamis (6/12/2018) disebabkan prilaku masyarakat yang tidak baik, yakni membuang sampah sembarangan yakni ke sungai, yang saat turun hujan aliran sungai tersumbat hingga meluap,”ujarnya usai pelantikan jabatan eselon di gedung juang 45 jalan perintis kemerdekaan Kota Sukabumi ( Jumat 7/12/2018).

“Ini bagaimanan kebiasaan masyarakat membuang sampah ke sungai, ini bersumber dari sampah sebab saat dilakukan pengecekan bersama tim BPBD bagaimana sampah memenuhi sungai,” terangnya.

Meski demikian pihaknya menghimbau agar masyarakat disiplin membuang sampah agar tidak ke sungai atau sembarangan. Sementara itu terkait meluapnya air didalam gorong gorong Fahmi menegaskan itu bukan dari dranaise, melainkan banyaknya sampah didalam gorong gorong , sehingga saat hujan aliran air tersendat.

“Meski drainase kecil namun demikian jika sampah tidak ada otomatis air akan lancar mengalirnya. Namun sebaliknya gorong gorong kecil sampah ada ini menyebabkan air tersumbat dan meluap,”bebernya.

Upaha pemerintah Kota Sukabumi dalam menangani banjir, akan meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk mempertimbangkan adanya sodetan sodetan untuk meminimalisir banjir di perbatasan perbatasan Kota Sukabumi.

” Pemerintah Kota Sukabumi sudah berkoordinasi tentang akan diadakannya sodetan sodetan agar bencana banjir dari Jalan Selabintana tidak mengalir Jalan Siliwangi Kota Sukabumi, dan dalam waktu dekat ini akan dikaji,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker