FeaturedPendidikanSeputar Pendidikan

Usia 9 Tahun Alfath Banyak Raih Prestasi Di Internasional

Sukabumi,- Di usianya yang ke 9 tahun, Podok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath Kota Sukabumi banyak mendapatkan prestasi dan penghargaan, baik Nasional Maupun Internasional dan membawa harum nama Kota Sukabumi.

Kendati masih dibilang baru,namun demikian puluhan bahkan ratusan penghargaan banyak didapatkan Oleh Pondok Pesantren tersebut.Ditingkat Nasional yakni Juara Olah raga Tradisional Bola Leungen Seneu (.Boles) di Provinsi Maluku 2016, Juara Ketahanan Pangan 2 kali berturut turut, dan Ngageulis ( Ngagotong Lisung Ngamuk) yang kini masuk kedalam Anggota museum ke 175 di Indonesia dan Intetnasional penghargaan dari UNESCO sebagai salah satu lembaga yang peduli terhadap kemanusiaan dan hak asasi manusia (HAM).

“Alhamdulillah perjuangan yang cukup panjang segala Doa Ihtiar dan kesungguhan, Allah SWT memberikan Rezeki kepada kami, sehingga Ponpes Alfath mendapatkan penghargaan,”papar Pimpinan Ponpes Al-Fath, KH.Prof.,DR. Muhammad Fajar Laksana disela acara HUT ke 9 Alfath Minggu (27/1/2019).

Dalam pengembanya di bidang pendidikan, Ponpes tersebut kini telah memiliki 10 lembaga pendidikan dari jenjang pendidikan usia dini ( PAUD), Pendidikan Dasar, Menengah dan Atas, dan PerguruannTinggi yang bernaung di bawah Yayasan Al Fath .

Lèmbaga lembaga pendidikan yang dipimpinya juga telah mendapatkan Akreditasi Nasional dan Internasional bekerja saman denhan berbagai Lembaga Pendidikan yakni Negara Turkey, Singalura dan Malaysia.

“Semua ini berkat doa dan dukungan bebagai pihak, dan para pengajar serta para santri,” terangnya.

Sementara itu bidang lain seperti kewirausahaan, Ponpes Al-Fath tersebut juga memiliki bidang usaha, yakni Travel Haji dan Umroh, Grosir, yang menyerap tenaga kerja 60 santri lengkap dengan motorisnya.

Unit Usaha Alfath mendistribusikan dagangan ke toko toko, warung, dan telah mendirikan sebagai salah satu koperasi terbaik di Jawa barat.

”Meski banyak prestasi dan keunggulan yang dibraih, namun demikian kami, mengakui masih banyak memiliki kekurangan dan kelemahan, terutama dalam hal sarana dan prasarana yang masih harus dilengkapi seperti alat transportasi untuk mobilitas para santri

Masih Kat Fajar, lembaga Pendidikan Alfath juga telah melahirkan banyak atlet atlite silat yang berprestasi, meski belum sarananya, namun demikian tidak menjadi hambatan untuk terus berkiprah dan menjadi motivasi kedepan,”Jelasnya.

Acara Milad Ke 9 Tahun Alfath, banyak dihadiri sejumlah pejabata, yakni Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo, Komandan Kodim 0607 Kota Sukabumi Letkol TNI Mujahid, mantan pejabat Pemkot Sukabumi, HM.Muraz dan mantan Sekda Kota Sukabumi,Hanafie Zain.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker