KomunitasSeputar PendidikanSukabumi

Ponpes Alfath Kota Sukabumi,Gelar Dialog Ramadhan Di Era Digital

SUKABUMI(SL) Ponpes Dzikir Alfath Gunung Puyuh Kota Sukabumi menggelar Acara Dialog Ramadhan bersama wartawan senior Republika Edy Nasrul, Penterjemah dan Editor literasi bahasa Arab, Agus Khodlori Lc, H.Hasan Gaido Presiden ISABC hubungan bilatera ndonesia dan Arab Saudi senin ( 27/5/2019) di Aula Syeikh Quro Ponpes Dzikir Alfath selain itu kegiatan juga diisi pemberian santunan kepada para anak yatim piatu yang ada di pondok pesantren tersebut.

Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi KH. Muhammad Fajar Laksana mengatakan, salah satu program alfath yang telah sukses yakni kuliah sambil bekerja atau (KSB) ke 12 yang telah sukses mengantarkan lulusannya meraih masa depan dan terima kasih kepada pembicara para santri yang senantiasa mengikuti dialog ramadahan era digital dengan baik.

“Ilmu tentang media di era digital sangat perlu agar bisa bermanfaat baik untuk masyarakat pada umumnya, dan para santri pada khususnya. Dengan mengikuti dialog hari ini, para santri diharapkan bisa memahami dan bisa bijak dalam menggunakan media sosial di era digital. Jika hal tersebut sudah didapatkan maka Insya Allah mereka bisa menguasai dunia,”paparnya saat memberikan paparan.

Lebih lanjut Pa kiayi Fajar sapaan akrabnya menjelaskan. saat ini, banyak cara menggunakan media sosial untuk tindakan tindakan tidak baik, Seperti menebar Hoax dan ujaran kebencian. Maka dari itu sikap kita harus selalu melakukan TABAYUN Cek n Ricek dari setiap pemberitaan dan kabar yang beredar di media sosial,”terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker