KomunitasPendidikanSeputar PendidikanSukabumi

JELANG IDUL FITRI PONPES ALFATH BUDAYAKAN BUKBER NASI LIWEUT PANJANG

SUKABUMI(SL).Ratusan santri santri wati, dan para alumni Pondok Pesantren Dzikir Al- fath, Kota Sukabumi menggelar tausiyah dan buka bersama di Aula Syeikh Quro sabtu (1/6/2019).

Tausiyah dan buka bersama diakhiri dengan makan nasi liweut terbentang sepanjang 60 meter, dihalaman pondok pesantren. Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan, kilas balik sejarah, perjuangan para pendiri ponpes dalam menjalankan program yang telah berhasil kepada para santri dan jemaah yang hadir.

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Dzikir Al-Fath Prof.DR., KH. Muhammad Fajar Laksana CQM.,MM.,PHD., mengatakan.Tausiyah dan buka bersama dengan para alumni ini digelar, sebagai bentuk mempererat tali silaturahmi antara Santri dan alumni, jama’ah dengan mitra mitra kerja Pondok pesantren,”terangnya kepada wartawan.

“Momen mendekati hari raya Idul Fitri, kami manfaatkan dengan berkumpul memaparkan program program kilas balik, serta keberhasilan dan perjuangan para pendiri dan pengasuh Pondok pesantren kepada para alumni, jamaah serta mitra mitra Alfath.Masih kata Kiayi Fajar , adapun paparan Keberhasilan program program Alfath yakni pembangunan perumahan para alumni, pesantren dzikir Al- fath, jama’ah serta mitra dan wartawan, travel Haji dan umroh, yang pengembanganya diberikan kesempatan untuk para santri yang lulus dan belum mendapatkan kesempatan kerja,”paparnya.

Usai diberikan tausiyah dan pemaparan program, acara dilanjutkan buka bersama dengan makan nasi liweut oleh para santri dan alumni.

“Tradisi ini kami jaga sebagai tradisi budaya di pesantren kami yang intinya untuk mempererat tali silaturahmi dan keakraban serta tali persaudaraan kami,”pungkas kiayi Fajar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker