Seputar PendidikanSukabumi

Alfath Sukabumi Lounching Metode Hafal Alqur’an Nasional

SUKABUMI(SL) Pondok Pesantren Dzikir Alfath Kota Sukabumi Lounching Bashorun Fuadhun atau program menghafal Al qur’an dengan digital, Louching dihadiri dan diresmikan secara langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Mohammad Muraz minggu (17/2019).

Menurut Pimpinan Pondok Pesantren Alfath Kota Sukabumi KH. Muhammad Fajar Laksana mengatakan. Metode hafalan Bashorun Fuadun selain dapat menghafal Al-Qur’an dengan cara digital, para santri kuga dapat meresapi kedalam qalbu, secara singkat dengan mentor yg telah teruji dan hafal Al qur’an,”terangnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan,Bashorun Fuadhun Sudah di jalankan dan Sangat efektif hanya dalam waktu cukup singkat para santri bisa merekam 2 juz dalam 2 hari metode Bashorun Fuadun, selain dapat menyerap kedalam fikiran dan qalbu dalam tempo satu bulan para santri bisa merekam 12 juz dalam 6 jam,11 lembar, dan 30 juz dalam satu bulan,”terangnya.

β€œAlhamdulillah, Program ini kami kembangkan dan pusatkan di Pondok pesantren Dzikir Alfath, dan berharap Bashorun Fuadhun nantinya bisa menjadi tonggak baru gerakan penghafal Alqur an secara Nasional dan bisa saling berbagi kepada masyarakat untuk mendalaminya,”jelasnya.

Menurut Walikota Sukabumi, Ahmad Fahmi mengatakan. Metode Bashorum Fuadhun ciri khas Pesantren Alfath, begitu unik, bagaimana Al Qur’an direkam secara digitak sehingga para santri dengan cepat bisa menghafal dan membacanya,”terangnya kepada wartawan.

Masih kata Walikota, Program dan metode ini sangat memungkinkan untuk diterapkan di dunia pendidikan namun demikian pihaknya akan mengkaji dan meminta pendapat dari para alim ulama,”katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker