KomunitasNews

Jurnalis Sukabumi Tolak Raperda Pengekangan Wartawan

Sukabumi.Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam liga jurnalis Sukabumi,menggelar unjuk rasa di depan Bale Pendopo Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Sukabumi kamis (11/7/2019).

Unjuk rasa para jurnalis sukabumi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan Raperda pasal 15 Yang di Gagas Diskominfo Persandian Pemerintah Kabupaten Sukabumi, yang dinilai mengekang kebebasan pers dan mencoba melawan UU Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Salah satu Kordinator aksi liga jurnalis Sukabumi Lupi Fajar Mengatakan.Rencana pengesahan dan pnerapan Raperda KIP Oleh Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sukabumi dapat mengekang kebebasan pers, dan ini dapat mencederai Fungsi dan tugas para wartawan,”teriaknya saat menyampaikan orasi.

Sedangkan Menurut Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Pemkab Sukabumi Herdy Somantri mengatakan. Di Pasal 15 KIP Memuat bahwa setiap perusahaan media harus sudah berbadan hukum, dan Raperda tersebut sudah masuk ke DPRD Kabupaten Sukabumi untuk dilakukan pembahasan.

“Harapan Kami juga sama, yakni bisa sama sama bersinergi, bersama para wartawan dan saat melakukan tugas peliputan,”katanya kepada wartawan.

Aksi para jurnalis Sukabumi juga dilakukan dengan membentangkan berbagai poster penolakan, serta bubuhkan tanda tangan sebagai keprihatinan atas Raperda yang disanyil syarat kepentingan sepihak.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker